Jumat, 14 Januari 2011

BERAPA MODAL UNTUK JUAL BELI SAHAM?

Besarnya modal untuk jual beli saham tentu saja tidak terbatas. sesuai kantong Investasi Anda. Paling kecil adalah Rp 10 juta, bahkan ada sekuritas yang dibawah itu yakni Rp. 5 jt. Untuk pemula bisa diambil kira-kira Rp 10 juta, Rp 25 juta, Rp 50 jt, max Rp 100 jt.
Setelah satu tahun coba cermati investasi Anda perlu ditambah atau bahkan dikurangi. Apakah beli jual saham cocok dengan karakter bisnis anda. jika tidak jadilah pemilik saham yang pasif saja.Beli saham sebagai sarana investasi Anda. tentukan sikap Anda mau jadi investor jangka pendek, jangka menengah atau jangka panjang.
Atau Anda memilih menjadi Trader sejati. jika Anda memilih yang terakhir bersiap-siaplah menjadi kaya mendadak atau miskin mendadak. Rugi atau Untung itu adalah biasa dalam beli jual, demikian juga beli jual saham.
berapapun modal Anda, jangan habiskan uang Anda untuk membeli saham.
cadangkan untuk keperluan mendadak ( untuk 'everage down' atau 'up' ).
Jika ada uang/modal banyak berapapun besarnya, pasti akan habis dan kurang untuk membeli saham. Pernahkan anda mendengar Investor mengeluarkan uang Rp 100 Milyard dalam sehari untuk beli saham, dalam dalam hari itu juga untung Rp 10 Milyard hari itu juga .10 % per hari. hitung saja jika transaksi 20 hari kerja per bulan. rata-rata untung per hari 3% -5 %.
Kalikan saja .Tentu banyak sekali jumlahnya. Uang modal tidak hilang bahkan bertambah terus.
Tentu saja jangan lihat untungnya saja. Bagaimana jika rugi?
'cut loss', SAHAM yang dibeli di 'suspen' ?
Tentu saja jangan suka terjebak dengan 'panic selling' di layar monitor.
Ambil nafas dalam-dalam, tekan emosi, sabar dan hati-hati dalam mengambil keputusan. Ingat Keputusan beli atau keputusan jual tidak bisa di'cancel'.
Setiap keputusan akan menentukan 'nasib' Anda, UNTUNG? ATAU RUGI ?
Nah selamat mencoba !!!!!!!!, semoga berhasil.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar